PROGRAM KERJA DIVISI ILMIAH PERIODE 2018-2019

Program kerja Divisi Ilmiah 


1       1.  Study Lapang

       Sebagai wadah sarana berbagi ilmu dan pengalaman untuk menggali sebanyak mungkin informasi agar menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan diperkuliahan. Dan mempersiapkan diri dalam era globalisasi yang makin lama makin maju.







2.  Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Karya Tulis Ilmiah
                Program kerja ini bertuan untuk mengembangkan kemampuan menulis, menanamkan budaya menulis bagi mahasiwa ilmu tanah, mengasah kreatifitas peserta dalam menulis karya ilmiah. Pelatihan PKM
3. PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) 
              Merupakan sebuah kegiatan berupa pembuatan ide kreatif dan inovatif yang diadakan oleh DIKTI, Kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin yang di ikuti Mahasiswa Ilmu Tanah. PKM merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa Ilmu Tanah dalam menuangkan ide-ide kreatif. Pelatihan ini bertujuan Mengembangkan  kreativitas  mahasiswa ilmu tanah agar dapat meningkatkan kemampuan leadership dan sofskill dalam menciptakan inovasi baru dalam bidang keilmuan, pengabdian masyarakat dan kewirausahaan.




   4. Pelatihan SJC
          SJC (Soil Judging Contest) merupakan salah satu lomba yang sering di ikuti oleh mahasiswa Ilmu Tanah dalam mengikuti acara-acara nasional Mahasiswa Ilmu Tanah. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu mahasiswa Ilmu Tanah yang akan ikut berlomba dalam acara nasional untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi perlombaan khususnya dalam lomba soil judging contest.




5. Study Club
       Program inu bertujuan memberikan wawasan keilmuan, mengembangkan potensi diri, dan menerapkan keilmuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.



Komentar