Hasil Sharing-sharing

 

HASIL

SHARING-SHARING HIMATAN

2023

 

FAKULTAS

Ruangan kemuning listriknya sering jegleg, papan tulis ditengah tulisannya mantul,

ruangan HBI2 ruangan nya terlalu sempit dan tidak ada speaker. Ruangan HBI proyektor sering mantul terlalu gelap dan redup, dosen di ruangan pampaken sering mengeluh karena speaker tidak kedengaran sampai belakang karena gabungan 3 prodi. Saat ingin mencolok listrik di ruang pampaken ada percikan listrik.

= Peningkatan fasilitas dari parkiran dan di dalam ruangan, tidak dapat dilaksanakan bersamaan, yang paling penting di dahulukan, Rencana fakultas ruangan Hasan Basri akan ditutup, Lcd kalo sudah dipakai langsung dimatikan karena dapat merusak lcd

 

Kejelasan tentang Sporthall Faperta ULM

= Sporthall masih ada perbaikan2 dan sporthall masih dikhususkan untuk akedemik dan UKM/ormawa/ khusus untuk fakultas pertanian saja, Sporthall sudah bisa digunakan dengan mengajukan ke fakultas catatan jangan peminjaman sampai malam hari, masih melengkapi untuk gawang dll, insyallah tahun ini bisa dipakai

 

Oknum dosen jarang mengajar dan jarang masuk hanya disuruh membeli modul dan akan diberi nilai plus, bagaimana tanggapan fakultas tentang dosen yang seperti itu?

= Pergantian dosen untuk dosen yang menyalahgunakan kekuasaan sudah dilakukan namun ada misskom sedikit

 

Beasiswa yang kerjasama dgn fakultas pertanian, seleksi tentang mendapatkan beasiswa tersebut bagaimana? karena ada beberapa orang yang sudah menyiapkan berkas tidak dapat, sedangkan yang banyak mendapatkan beasiswa itu orang yang mampu

= Beasiswa ada sosialisasi untuk Maba yaitu beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, ada  beasiswa untuk yang kurang mampu dan ada juga beasiswa untuk keduanya. Data2 beasiswa langsung dari jurusan dan dari fakultas tidak ada mengubah untuk data2 yang mendapatkan beasiswa.

 

KKN

= Setelah KKN akan ada di adakan evaluasi terkait KKN, KKN dari 3 sks akan dijadikan 10 sks namun di tambah seperti softskill dll yang di perlukan.

 

Proposal dan LPJ

= LPJ harus cepat diselesaikan setelah kegiatan, jika membuat proposal bila minta dana sekian bisa di Danai lebih besar dari proposal kalo kegiatannya besar contoh seminar nasional (jika ada dana yang tersisa dari fakultas). Di LPJ isinya apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum terlaksana bukti2 tidak terlalu penting. Uang di batasi sampai November jangan membawa proposal di awal November. November harus clear kegiatan.

 

UKT

= UKT uang sepenuhnya untuk mahasiswa 100%. Pengajuan UKT boleh semester apapun kecuali penurunan UKT 50% hanya bisa di Semester 9. Pengurangan UKT bisa mengusulkan di simari masing2 (SIMPUN). Tahun 2023 SIMPUN belum masuk ke simari namun tahun 2024 akan dimasukan ke simari.

 

PAT

= Uang yg di bayarkan untuk PAT tidak masuk ke fakultas, PAT boleh diambil namun dengan syarat PAT yang diambil tidak ada praktikum.

 

PKM

= Pkm dibalikan ke jurusan masing-masing namun untuk PKM sendiri akan di dampingi oleh fakultas. PKM dan PIMNAS akan mendapatkan 20 sks/ setara pengganti skripsi.

 

Delegasi

= Untuk delegasi lebih diutamakan ke lomba-lomba. Delegasi nasional harus ada KBMI dan harus ada pertanggungjawaban. Dana delegasi harus perlu melengkapi administrasi dan berkas2 yang diperlukan dan untuk delegasi prestasi akan di danai, untuk delegasi mubes akan didanai sebesar 1.5 JT untuk 1 hima.


JURUSAN

 

Inventaris

= Siapkan proposal untuk invetaris. Tahun ini akan ada penyediaan mobil pick up.

 

Apakah sudah ada menanyakan ke jurusan untuk ruangan AV dan untuk seminar hasil apakah hanya bisa untuk 2 hari aja?

= Semhas setiap hari Jumat aja di Ruangan AV dan Ruangan Kartografi mau di seting jadi Ruang Semhas. Ruangan AV bersifat (Tentatif) untuk sementara ini bisa di pakai buat semhas dan ada rencana untuk ruang kartografi menjadi ruangan kelas namun belum terlaksana masih dalam proses.

 

Kerja sama hima dan jurusan tentang PKL, apakah tahun ini akan dilaksanakan lagi study tournya bisa ke lahan tambang karena ada perkuliahan yang mencakup ke pertambangan

= PKL kadang spontan dan dana buptn  tahun 2023 untuk  PKL ada tetapi  terkendala karena asiin, Kongres hiti 1 tahun atau 5 tahun sekali, untuk dosen yang melakukan penelitian dan ada dana berlebihan dapat membawa mahasiswa untuk studi banding maupun Study Tour, namun untuk jurusan sendiri tidak menyediakan dana untuk Study Tour.

 

Bagi kawan kawan 19 mau penelitian masuk LAB sulit mengurus masuk kedalam Lab tetapi ada beberapa orang yang bisa langsung masuk, jadi apakah masuk lab perlu orang dalam atau gimana

= Administrasi lab mulai tahun ini akan lebih mudah masuk lab dengan melengkapi administrasi yang ada. Kendala dalam lab adalah jumlah yang dapat di lakukan, untuk masuk lab bertahap, kapasitas lab

 

Bahan-bahan untuk penelitian di laboratarium apakah beli sendiri?

= Untuk bahan harus bayar sesuai yang peneliti perlukan, ini lab jasa bukan lab pendidikan dan untuk praktikum di bayarkan fakultas.

 

Apakah pendanaan untuk praktikum memang tidak ada? karena banyak memakai dana pribadi. Apakah dari jurusan menyediakan dana sekecil itu?

= Dana praktikum di usahakan di bantu namun dana praktikum yang di sediakan tahun 2023 kemarin hanya 30 ribu.

 

Agripeka

= Agripeka  uang kebersihan dan uang lembur Kelapa Sawit masuk ke Universitas dan untuk jagung ada investasi dari dosen jika ingin mendapat keuangan harus ada investasi dari UKM ormawa.

Komentar